Jumat, 08 Februari 2013

cara membuat robot

Cara Sederhana Membuat Robot

17 September 2012
Penulis:   · Kategori Artikel: Hacking
BINUS HACKER Binus Hacker Is Not Criminal Banner



2064
 
31
 
0
 
7856
 


Greeting BinusHacker Family,
Kali ini kita akan share cara sederhana untuk membuat robot yaitu cara membuat robot dengan menggunakan bahan-bahan yang sederhana, cara cepat membuat robot dengan menggunakan alat-alat yang ada & cara membuat robot dengan limbah-limbah elektronik disekitar kita.
Cara Membuat Robot Sederhana
Okel langsung saja, bahan dan alat-alat yang perlu dipersiapkan adalah:
  1. Tempat Battre ukuran 2 battre (Battre Holder) 1 buah, bisa dibeli di toko elektronik dengan harga Rp. 1000
  2. SPDT Switch/Micro Switch 2 buah, bisa dibeli di toko elektronik dengan harga Rp. 1500 (2 buah Rp. 3000)
  3. Klip kertas secukupnya
  4. Konektor terminal kabel (bisa juga tidak menggunakannya)
  5. Dinamo (motor) mainan 2 buah, bisa kita dapatkan dari mainan yang rusak seperti mini 4WD (tamiya). Tapi dengan catatan dinamotor tersebut masih berfungsi/berputar/tidak rusak.
Langkah Pertama:
Letakan kedua SPDT Switch di atas tempat battre, kemudian dilem menggunakan lem power (1).
  • Setelah itu kaki SPDT Switch paling atas kedua-duanya saling menyentuh kemudian kita solder.
  • Berikutnya kaki tengah kedua-duanya kita sambung dengan kawat lalu di solder.
  • Tempelkan kedua dinamo pada samping tempat battre menggunakan lem power atau lem bakar, menempelkannya agak miring.
Lihat gambar dibawah ini:


Langkah Kedua:
Hubungkan kaki paling bawah SPDT Switch kiri dengan kaki dinamo bagian kiri, begitu juga dengan bagian kanan dengan menggunakan kawat lalu disolder:
  • Setelah itu hubungkan kaki dinamo bagian kiri dengan kaki dinamo bagian kanan menggunakan kabel
Lihat gambar dibawah ini:


Langkah Ketiga:
Sambungkan kabel dari dinamo kebagian belakang tempat battre dengan cara di solder, jangan terlalu lama menyoldernya karena akan mengakibatkan plastik tempat battre meleleh, lakukan dengan cepat
  • Setelah itu sambungkan kabel merah tempat battre ke kaki atas SPDT Switch dan kabel hitam tempat battre ke kaki tengah SPDT Switch dengan cara di solder
Lihat gambar berikut:



Langkah Keempat:
Buat roda bagian belakang dengan menggunakan klip caranya klip diluruskan kemudian dilipat menggunakan tang dan masukan klip tersebut kedalam lubang butiran kemudian tempelkan dibagian belakang tempat battre dengan menggunakan lem. Lihat gambar:


Langkah Kelima:
Buat antena dengan menggunakan klip kertas, caranya klip tersebut kita luruskan dengan tang, setelah lurus kita lengkungkan perlahan-lahan. Setelah itu kita masukan klip yang sudah dilengkungkan kedalam konektor terminal jepit dengan tang agar kencang
  • Masukan kedalam besi SPDT Switch
  • Bisa juga tidak memakai konektor terminal langsung di lem klip kertasnya ke SPDT menggunakan lem power
Lihat gambar berikut:



Langkah ke enam:
Buat badan robot dengan menggunakan tutup botol plastik, bisa di cat tutup botol plastik tersebut sesuai dengan warnanya (misalkan kumbang). Lihat gambar berikut ini:



Langkah Ketujuh:
Selesai..
Mudahkan, memang mudah asalkan ada kemauan. Sekarang ayo kita mainkan pasti sangat menyenangkan, robot akan berjalan dan ketika antena menyentuh dinding atau penghalang maka robot kumbang tersebut akan membelokan arahnya, menghindari penghalang tersebut. Wuih, seru robotnya bisa bermanuver :)

cara ampuh memikat wanita idaman

Cara Ampuh Memikat Wanita Idaman Anda


Cara Ampuh Memikat Wanita Idaman Anda, Tahukah anda cara memikat wanita ternyata juga perlu tips kusus agar wanita bisa takluk atau terpikat dengan anda. Tapi jika anda tidak tahu tips merayu wanita pujaan anda nanti bisa-bisa malah sebaliknya yang akan terjadi dengan pujaan anda wanita terjebut akan menjauh dari anda,

Oh.. tidak... !!! jangan sampai itu terjadi dengan anda, berbahagilah anda sekarang karena di sini saya akan memberikan tips bagaimana cara ampuh memikat wanita idaman anda. Mudah-mudahan tips yang akan saya berikan ini bermanfaat buat anda yang sedang kasmaran he... :)

Tipsnya adalah kita belajar sama ahlinya kususnya yang ahli dengan urusan Cinta-cinta an dong, siapkah itu dia adalah RONALD FRANK, mungkin sebagian dari anda sudah ada yang kenal atau tahu dengan beliau Ronald Frank tapi bagi anda yang belum tahu dia adalah seorang dating consultant yang sudah diakui oleh ribuan orang termasuk beberapa selebritis top seperti Raffi Ahmad, Andy F. Noya, Ayu Ting-ting, dll, berdasarkan riset ilmiah dan pengalaman pribadi selama lebih dari 6 Tahun. Wao.. riset yang sangat lama yang di lakukan oleh seorang dating consultant jadi soal pengalaman jangan di ragukan lagi.

Setelah Ronald Frank melakukan riset yang sangat lama tersebut lalu beliau memutuskan membuat sebuh ebook yang bisa anda pelajari yang terangkum SINGKAT, PADAT dan MUDAH DIMENGERTI dalam sebuah eBook bertajuk "Cara Memikat Wanita Idaman Anda". tips-tips tersebut bisa anda kunjungi di website Ronald Frank.

Mungkin anda tidak akan langsung percayakan dengan ini semua ?? OK saya akan memberikan sebuah bukti bahwa tips Cara Ampuh Memikat Wanita Idaman Anda yang di kupas tuntas oleh Ronald Frank :
  • Banyak TV, Radio, Koran, Majalah bahkan TV INTERNASIONAL telah meliput dan MENGAKUI keampuhan eBook ini.
  • Selebritis TOP telah melihat DAMPAK POSITIF eBook ini dan menyuarakan DUKUNGAN PENUH
Hem.... mau tunggu apa lagi sebelum wanita idaman anda tertarik orang duluan segera miliki ebook tips Cara Ampuh Memikat Wanita Idaman Anda di bawah ini


cara mengendarai mobil

 CARA MENGENDARAI MOBIL:

Langkah awal :
Agan harus benar-benar tahu tentang kondisi mobil yang agan mau dipake buat belajar mengemudi. Apa sudah sehat atau tidak dalam masalah dalam kondisi mesin
Rem, Kopling, (untuk mobil manual), atau pun areal yang agan mau pakai bila semua sudah memenuhi syarat atau standar keselamatan maka mulailah dengan sekarang.
1.Kenali posisi tongkat persneling beserta urutan giginya ( 1 2 3 4 5 R untuk mundur)
2.Kenali putaran Stir full kekanan dan kekiri
3.Kenali posisi pedal Kopling tekan atau injak dan lepaskan secara perlahan
4.Kenali posisi pedal Gas seberapa efek powernya
5.Kenali posisi pedal Rem seberapa tekanannya.
Langkah-langkah dalam membawa mobil :
1.Sebelum menyalakan mesin mobil alangkah baiknya agan mengoreksi kondisi tongkat persneling (stik persneling). Posisikan pada posisi netral atau nol. Posisi tersebut ada di tengah-tengah, antar gigi 3 dan 4 untuk mengetahui lebih jelas di goyang ke kanan dan ke kiri serta ke depan dan ke belakang. Bila sudah agan mendapatkan posisi netral atau posisi nol, agan sudah mencapai posisi aman dalam tahap awal
Spoiler for Persneling:
2.Untuk tahap berikutnya periksa kembali Hand Rem atau rem tangan yang berposisi di sebelah kiri tempat duduk sopir atau di tengah antar posisi kursi sopir dan penumpang yang di sebelah kiri, namun bila type mobil agan yang tahun agak tua maka posisi rem tangan tersebut berada di sebelah depan di bawah kemudi sebelah kiri setir mobil agan pastikan terlepas dari fungsinya turunkan tuasnya
Spoiler for Hand Rem:
3.Bila posisi di atas sudah agan kuasai maka mulailah dengan posisi duduk di belakang kemudi dengan nyaman, senyaman mungkin, karena posisi tempat duduk kita akan berpengaruh untuk kenyaman mengemudi kita baik pada saat belajar ataupun bagi agan yang sudah bisa dalam mengemudi bersadarlah ke belakang secara normal jangan berlebihan dan jangan memajukan badan terlalu kedepan dengan tujuan ingin melihat secara sepenuhnya untuk jangkauan pandangan kedepan mobil, lakukan dengan seharusnya saja jangan paksakan pandangan kita, majukan dulu bila jangkauan kaki kiri agan belum bisa menggapai pedal kompling secara pas dan benar atau secara full. Atau mundurkan bila kaki kiri atau lutut kiri agan terlalu menekuk dan begitu pula dengan pegangan tangan kita di posisi stir. Karena akan berpengaruh sekali pada saat anda melakukan putaran setir, tangan akan terbentur ke posisi badan dan jok mobil kita sendiri, akhirnya kita tidak bisa melakukan pemutaran setir dengan maksimal cepat dan tepat pada saat kita memasuki tikungan atau menghindari rintangan
Spoiler for posisi duduk:
4. Pastikan pegangan tangan agan di posisi setir ada pada posisi titik nol untuk mengetahui posisi titik nol tersebut yaitu kita bisa liat dari posisi roda depan mobil kita dalam posisi lurus dan pasti posisi setir kita akan berada di posisi titik nol pula, cara yang ke dua putarlah posisi stir tersebut full kekanan atau kekiri sampai mentok tak tersisa lalu kembalikan kearah berlawannya dengan dua kali putaran stir dan pastikan stir tesebuat ada pada posisi T
Spoiler for memegang stir:
5. Kalau sudah siap semuanya instruksi di atas maka mulailah agan menghidupkan posisi mesin kendaraan putar tuas kontak / kunci mobil kita ke arah kanan satu tahap dulu maka biasanya akan terlapas dulu dari posisi kunci setir, putar lagi maka agan melihat di speedometer mobil agan beberapa lampu tanda yang akan menyala denga warna merah atau orange namun di posisi tersebut kondisi mesin mobil belum bisa hidup, lalu putar lagi keposisi kanan, maka secara sepontan agan akan merasakan perbedaan getaran mobil agan dan akan mendengar suara mesin mobil agan . Awas ane harap agan jangan dulu langsung menghidupkan Audio mobil agan, karena kita butuh kosentrasi yang tinggi dalam tahap kita belajar mengemudi
6. Langkah selanjutnya. Posisikan kaki kiri anda di posisi pedal kopling yaitu posisi pedal di sebelah kiri sendiri karena di bawah ada 3 pedal . Posisi kaki kiri hanya bertugas di posisi pedal kopling saja tidak bisa berpindah ke posisi pedal yang lain baik Rem maupun pedal gas hanya satu tugas kopling dan kaki kanan mulailah mencoba untuk menenkan pedal GAS dengan lembut, bedakan dan rasakan dengungan suara mesin dan getaranya dan anda harus tahu itu . Bila berada di posisi aman dan anda sudah bisa merasakan semua kaki kanan harus mencoba untuk menekan posisi pedal Rem supaya mobil anda tidak bergeser dari posisi parkirnya di sebabkan kondisi jalan yang tidak datar / tidak rata
Spoiler for Kopling:
7. Terus tekan pedal Kopling dengan full dan tekan pedal Rem secukupnya . Lalu masukan Posisi prosneleng keposisi kiri, atau agan tahan tongkat prosneleng tersebut ke posisi kiri lalu dorong ke arah depan bila anda menginnginkan untuk melaju kedepan, namun bila agan menginginkan untuk melakukan mudur maka tahan posisi tongkat prosneleng ka arah kanan sampai mentok lalu anda tarik ke belakang maka anda akan mendengar suara yang agak khas dari posisi persneling atret (krek)
8. Posisikan kedua tumit agan yang menginjak Kopling maupun Rem untuk tetap menyentuh lantai body Mobil karena itu akan sangat membatu sekali . Lalu angkat ujung kaki kiri anda secara perlahan sekali rasakan kembali getaran mobil tersebut lalu bila anda sudah bisa merasakan perbedaanya dari getaran mobil tersebut yang di sebabkan adanya hasil pengan katan dari kaki kiri maka mulailah agan mengangkat sedikit demi sedikit kakik kanan anda dari pedal rem dengan catatan semua tumit kaki harus tetap berada di posisi lantai mobil
9. Bila mobil agan sudah mulai bergerak jangan terburu-buru untuk melakukan pelepasan akan semuanya baik pedal Kopling tahan dulu di posisi setengah Kopling dan kaki kanan tetap dulu standby di posisi rem, sampai agan bisa merasa rileks dan sedikit tenang serta bisa sedikit menikmati laju dari mobil tersebut
10. Bila agan sudah merasakan sedikit ketenangan dan bisa mengemudikan mobil itu dengan rileks walaupun tanpa adanya GAS pada saat itu lajukan mobil tersebut dengan pelan dan sedikit demi sedikit lepaskan pijakan kaki kiri agan yang berada posisi kopling angkat habis atau lepas habis namun dengan catatan posisi kaki kiri tatap ready di posisi pedal kopling dengan kondisi tumit sebagai tumpuan tanpa adanya tekanan sedikitpun pada posisi pedal kopling tersebut dan kaki kanan mulailah untuk berpindah pada posisi pedal gas. Awas pijakan kaki kanan di posisi Gas tidak boleh bertenaga atau agan harus menekan , lakukan penyentuhan dengan lembut topangkan kaki kanan tersebut di atas pedal gas tanpa adanya tenaga untuk menekannya, maka hasilnya saya pastikan hasil dari setuhan kaki kanan tersebut akan menimbulkan dengungan mesin yang halus, sentuh sedikit demi sedikit. Tergantung agan menginginkan seberapa laju mobil yang agan kemudikan, namun tentunya cukup pelan saja
11. Bila agan mau memasuki rute Menikung langkah aman lakukan pemutran stir dengan tenang dan jangan lupa tekan kopling di posisi setengah kopling demi manjaga keseimbangan dan kaki kanan posisikan standby di posisi Rem semua itu untuk menjaga agar anda tidak gugup bila menemukan sesuatu yang dapat membuat agan kaget saat anda mendapat rintangan setelah masuk ke posisi tikungan. Dengan demikian anda kan dengan sigap dan refleks akan menginjak dua pedal yang sudah anda jaga, Kopling dan Rem namun bila itu tidak anda lakukan besar kemungkinan anda kan menekan Gas bila agan kaget di posisi tikungan tersebut dan yang pasti akan fatal. trik yang demikian yang sering di lupakan sehingga sering kali menimbulakan kecelakaan di posisi menikung.

musik jazz

Jazz


Jazz
Sumber aliran Blues dan musik marching band Eropa
Sumber kebudayaan Afrika Barat; musik Afrika-Amerika era 1910-an, New Orleans.
Alat musik yang biasa digunakan GitarGitar bassSaksofonTrombonPianoKlarinetTrompetDouble bassDrum – Vokal
Popularitas arus utama Sporadis; kebanyakan dalam bentuk pop seperti swing; juga semakin berpengaruh dalam bentuk-bentuk musik populer seperti yang dinamakan "perpanjangan jazz", misalnya rhythm and blues, soul, neo soul, quiet storm, cool jazz, dan smooth jazz
Bentuk turunan Jazz LatinSwingMini-jazz
Subgenre
Avant-jazzBebopChamber jazzCool jazzCreative jazzDixielandFree jazzGypsy jazzHard bopJazz fusionMilo jazzModal jazzM-BaseSmooth jazzSoul jazzTrad jazz
Genre campuran (fusion)
Acid jazzCalypso jazzJazz bluesJazz fusionJazz rapNu jazzSmooth jazz
Versi-versi regional
AustraliaBrasilBelandaPerancisIndiaItaliaMalawiBritania Raya
Topik lainnya
Standar JazzRoyalti Jazz
Musisi
BandBassisKlarinetisPenabuh drumGitarisPemain organPianisTrombonisPeniup trompet
Jazz ([Jes]) adalah aliran musik yang berasal dari Amerika Serikat pada awal abad ke-20 dengan akar-akar dari musik Afrika dan Eropa.
Musik jazz banyak menggunakan gitar, trombon, piano, trompet, dan saksofon. Elemen penting dalam jazz adalah blue notes, improvisasi, polyrhythms, sinkopasi, dan shuffle note.
A.DEFINISI MUSIK JAZZ Jazz bisa sangat sulit untuk menentukan karena membentang dari waltz Ragtime untuk fusi era tahun 2000-an. Meskipun banyak upaya telah dilakukan untuk menentukan jazz dari sudut pandang di luar jazz, seperti menggunakan sejarah musik Eropa atau musik Afrika, kritikus jazz Joachim Berendt berpendapat bahwa semua upaya tersebut tidak memuaskan. Salah satu cara untuk berkeliling masalah definisi adalah untuk mendefinisikan jazz "istilah" lebih luas. Berendt mendefinisikan jazz sebagai bentuk "seni musik yang berasal dari Amerika Serikat melalui konfrontasi orang kulit hitam dengan musik Eropa", ia berpendapat bahwa jazz berbeda dari musik Eropa dalam jazz yang memiliki hubungan "khusus untuk waktu, yang didefinisikan sebagai 'ayunan' "," sebuah spontanitas dan vitalitas produksi musik di mana improvisasi memainkan peran ", dan" kemerduan dan cara ungkapan yang cermin individualitas dari musisi jazz melakukan ". Travis Jackson juga mengusulkan definisi yang lebih luas dari jazz yang mampu mencakup seluruh era yang berbeda secara radikal: ia menyatakan itu adalah musik yang mencakup kualitas seperti "berayun", improvisasi, interaksi kelompok, mengembangkan sebuah" suara individu, dan menjadi 'terbuka' untuk kemungkinan musik yang berbeda Krin Gabbard mengklaim bahwa" jazz adalah membangun "atau kategori yang, sementara buatan, masih berguna untuk menunjuk" sejumlah musics dengan cukup umum harus dipahami sebagai bagian dari sebuah tradisi yang koheren ". Sementara jazz mungkin sulit untuk menentukan, improvisasi jelas salah satu elemen kunci. Awal blues pada umumnya terstruktur sekitar pola panggilan-dan-respon yang berulang, unsur umum dalam tradisi lisan Afrika Amerika. Suatu bentuk musik rakyat yang meningkat di bagian dari lagu kerja dan bidang hollers Hitam pedesaan, blues awal juga sangat improvisasi. Fitur-fitur ini mendasar dengan sifat jazz. Dalam unsur-unsur musik klasik Eropa interpretasi, ornamen dan pendampingan kadang-kadang kiri ke kebijaksanaan yang berprestasi itu, tujuan utama adalah pemain memainkan komposisi seperti yang tertulis. Dalam jazz, Namun, pemain ahli akan menafsirkan sebuah lagu dengan cara yang sangat individu, tidak pernah memainkan komposisi yang sama persis dengan cara yang sama dua kali. Tergantung mood pemain dan pengalaman pribadi, interaksi dengan sesama musisi, atau bahkan anggota audiens, seorang musisi jazz / pemain dapat mengubah melodi, harmoni atau waktu penandatanganan di akan. musik klasik Eropa telah dikatakan media komposer. Jazz, namun, sering ditandai sebagai produk kreativitas egaliter, interaksi dan kolaborasi, menempatkan nilai yang sama pada kontribusi dari komposer dan pelaku, 'tangkas berat [ing] klaim masing-masing komposer dan improvisasi' . Di New Orleans dan Dixieland jazz, performer bergantian bermain melodi, sementara yang lain countermelodies improvisasi. Dengan era swing, big band datang untuk lebih mengandalkan musik diatur: pengaturan entah tertulis atau dipelajari oleh telinga dan hafal - banyak artis jazz awal tidak bisa membaca musik. solois Individu akan berimprovisasi dalam pengaturan ini. Kemudian, di bebop fokus bergeser ke arah kelompok-kelompok kecil dan pengaturan minimal; melodi (dikenal sebagai kepala "") akan dinyatakan secara singkat pada awal dan akhir bagian, tapi inti dari kinerja akan menjadi serangkaian improvisasi dalam tengah. Kemudian gaya jazz seperti jazz modal meninggalkan gagasan ketat kemajuan akord, yang memungkinkan individu musisi berimprovisasi bahkan lebih bebas dalam konteks skala tertentu atau mode. avant-garde dan idiom jazz bebas izin, bahkan memanggil, meninggalkan chords, sisik, dan meter berirama. Telah lama ada perdebatan di komunitas jazz atas definisi dan batas-batas "jazz". Meskipun perubahan atau transformasi jazz oleh pengaruh baru awalnya sering dikritik sebagai kehinaan "," Andrew berpendapat Gilbert jazz yang memiliki kemampuan "untuk menyerap dan mengubah pengaruh" dari gaya musik yang beragam. Sementara beberapa penggemar jenis tertentu jazz berpendapat untuk definisi sempit yang mengecualikan berbagai jenis musik juga dikenal sebagai "jazz", musisi jazz sendiri sering enggan untuk mendefinisikan musik mereka bermain. Duke Ellington menyimpulkan dengan mengatakan, "Ini semua musik." Beberapa kritikus bahkan menyatakan bahwa musik Ellington bukanlah jazz karena diatur dan mengatur. Pada teman sisi lain Ellington dua puluh solo Earl Hines's "transformatif versi "komposisi Ellington (pada Earl Hines Dimainkan Duke Ellington dicatat pada tahun 1970) yang dijelaskan oleh Ben Ratliff, New York Times kritikus jazz, seperti" sebagai contoh yang baik dari proses jazz sebagai sesuatu di luar sana ". Berorientasi komersial atau populer yang dipengaruhi musik jazz bentuk memiliki keduanya lama dikritik, setidaknya sejak munculnya Bop. penggemar jazz tradisional telah diberhentikan Bop, tahun 1970-an jazz [era fusi dan banyak lain] sebagai periode penurunan nilai komersial dari musik. Menurut Bruce Johnson, musik jazz selalu memiliki ketegangan "antara jazz sebagai musik komersial dan bentuk seni" catatan Gilbert itu. Sebagai gagasan tentang kanon jazz adalah berkembang, "prestasi masa lalu" dapat menjadi "... istimewa atas kreativitas istimewa ..." dan inovasi seniman saat Village Voice. jazz kritikus Gary Giddins berpendapat bahwa sebagai penciptaan dan penyebaran jazz semakin dilembagakan dan didominasi oleh perusahaan hiburan besar, jazz adalah menghadapi "sebuah. .. masa depan berbahaya kehormatan dan penerimaan tertarik "David Ake. memperingatkan bahwa penciptaan" norma "dalam jazz dan pembentukan tradisi jazz" "mungkin mengecualikan atau sampingan lainnya yang lebih baru, avant-garde bentuk jazz . Kontroversi juga muncul lebih dari bentuk-bentuk baru jazz kontemporer dibuat di luar Amerika Serikat dan berangkat secara signifikan dari gaya Amerika Di satu pandangan mereka merupakan bagian penting dari pengembangan saat ini jazz itu;. di lain mereka kadang-kadang dikritik sebagai penolakan terhadap tradisi jazz penting. Asal-usul dari jazz kata adalah salah satu yang paling dicari asal-usul kata dalam bahasa Inggris Amerika modern. Bunga intrinsik Kata's - American Dialect Society menamakannya Kata Abad Duapuluh - telah menghasilkan penelitian yang cukup besar, dan sejarahnya dengan baik didokumentasikan. Seperti dijelaskan lebih rinci di bawah, jazz dimulai sebagai istilah slang Pantai Barat sekitar tahun 1912, yang berarti yang bervariasi tetapi tidak mengacu pada musik atau seks. Jazz datang berarti musik jazz di Chicago sekitar tahun 1915. Jazz dimainkan di New Orleans sebelum waktu itu, tapi tidak disebut jazz. Jazz kata membuat salah satu penampilan yang paling awal di San Francisco bisbol menulis pada tahun 1913. "Jazz diperkenalkan ke San Francisco pada 1913 oleh William (Spike) Slattery, olahraga Call editor, dan disebarkan oleh pemimpin-band bernama Seni Hickman itu tercapai. Chicago dengan 1915 namun tidak mendengar di New York sampai setahun kemudian. "Salah satu kegunaan yang dikenal pertama dari kata jazz muncul di 3 Maret 1913, artikel bisbol di San Francisco Bulletin oleh ET "Scoop" Gleeson Asal-usul dari jazz kata adalah salah satu yang paling dicari asal-usul kata dalam bahasa Inggris Amerika modern. Bunga intrinsik Kata's - American Dialect Society menamakannya Kata Abad Duapuluh - telah menghasilkan penelitian yang cukup besar, dan sejarahnya dengan baik didokumentasikan. Seperti dijelaskan lebih rinci di bawah, jazz dimulai sebagai istilah slang Pantai Barat sekitar tahun 1912, yang berarti yang bervariasi tetapi tidak mengacu pada musik atau seks. Jazz datang berarti musik jazz di Chicago sekitar tahun 1915. Jazz dimainkan di New Orleans sebelum waktu itu, tapi tidak disebut jazz. Jazz kata membuat salah satu penampilan yang paling awal di San Francisco bisbol menulis pada tahun 1913. "Jazz diperkenalkan ke San Francisco pada 1913 oleh William (Spike) Slattery, olahraga Call editor, dan disebarkan oleh pemimpin-band bernama Seni Hickman itu tercapai. Chicago dengan 1915 namun tidak mendengar di New York sampai setahun kemudian. "Salah satu kegunaan yang dikenal pertama dari kata jazz muncul di 3 Maret 1913, artikel bisbol di San Francisco Bulletin oleh ET "Scoop" Gleeson .